Mengenal 5 Jenis Sweater Kekinian

Posted on Posted in distro

Mungkin orang awam hanya mengenal jenis sweater sebatas apa yang umumnya mereka lihat tanpa tahu adanya jenis, istilah & asal usulnya. Berikut kami rangkum sedikit info tentang ragam sweater terpopuler yang menarik untuk anda ketahui.

Perbedaan dasar jenis sweater pada umumnya adalah antara cardigan (yang terbuka bagian depan) dan pullover (yang tidak terbuka). Kalau sweater tidak ada lengan, umumnya disebut rompi sweater atau tank top. Garmen jenis ini disebut sweater karena didisain untuk menyerap keringat (bahasa Inggris: sweat) yang dikeluarkan dari badan orang.

Namun, faktor yang membedakan antara sweater dan pakaian populer lainnya untuk tubuh bagian atas adalah kenyataan bahwa serat yang digunakan untuk membuat sweater yang dijalin bersama. Bahan yang digunakan (kebanyakan wol, tetapi juga dapat mencakup katun atau sintetis) dan berat pakaian (berat kebanyakan, meskipun ada jenis sweater ringan) juga dapat membantu menunjukkan perbedaan sweater dari pakaian lain, meskipun karena variasi ini, banyak yang masih kebingungan. Sweater juga sering disebut sebagai pullover, jumper, hoodie atau jersey. Berikut 5 jenis sweater terpopuler yang kami rangkum.

Jenis Sweater

1. Sweater O Neck

Sweater O neck adalah sweater dengan bagian leher berbentuk huruf O. Sweater ini adalah sweater yang paling umum digunakan karena terlihat simple dan dapat dikombinasikan dengan apapun. Untuk tampil formal, kamu bisa memadukan sweater jenis ini dengan kemeja, misal untuk pergi ke kantor, dan untuk hang out kamu bisa memadukan sweater ini dengan kaos dan celana jeans.

2. Sweater V Neck

Sweater v neck hampir menyerupai sweater crew neck, hanya saja berbeda pada bagian lehernya yang menyerupai huruf V. Sweater v neck ini cocok untuk kamu gunakan ke acara formal maupun casual. Untuk tampil classy kamu bisa memadukan sweater ini dengan blazer dan gunakan celana jeans untuk tampil lebih santai dan casual. Sama seperti sweater crew neck, sweater v neck juga cocok dikombinasikan dengan pakaian apa saja, misal dengan celana training yang bisa kamu gunakan untuk pergi berolahraga.

3. Sweater Turtle Neck

Sweater turtleneck adalah sweater yang sempat trend pada era 70an, tapi kata siapa jika kamu menggunakan sweater model ini akan terlihat kuno? sesuatu yang terkesan jadul akan memberikan kesan classy. Bagian kerahnya yang tinggi dapat memberikan kenyamanan dan kehangatan di saat cuaca sedang dingin. Sweater turtleneck ini dapat kamu kombinasikan dengan blazer atau bisa juga dengan jaket kulit dan gunakan celana jeans atau celana chino untuk bawahannya.

4. Cardigan

Cardigan masuk kedalam jenis sweater, cardigan di Indonesia umumnya digunakan oleh wanita, tapi cardigan ini dibuat bukan khusus untuk wanita. Banyak pria yang menggunakan cardigan sebagai pelapis kaos atau kemeja untuk pergi ke acara casual maupun formal. Untuk menggunakan cardigan, pastikan kamu mengenakan dalaman kaos atau kemeja polos tanpa motif.

5. Hoodie

Untuk sweater jenis ini adalah salah satu yang paling banyak digandrungi oleh sebagian besar anak muda tak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Sweater jenis ini terlihat lebih simpel dan keren yang masuk untuk dipadukan dengan bawahan jenis apa saja.

 

PT Bandung Indo Garmen melayani jasa produksi berbagai macam sweater, hoodie, pullover, rompi, dll dengan beragam pilihan bahan dan sablon yang bervariasi. 

Kami telah dipercaya oleh beberapa perusahaan besar untuk memproduksi berbagai macam kebutuhan produk garmen mereka. Silahkan hubungi Customer service kami atau dengan mengklik tombol ‘Pesan via WhatsApp’ dibawah.

Dengan pengalaman lebih dari 4 tahun, kami menerima jasa pembuatan kaos, kaos partai (kaos kampanye), polo shirt, kemeja, seragam, jaket, sweater, celana training, syal dan produk garmen lainnya dengan kualitas premium dan harga yang terjangkau. Kami memproduksi produk garmen sesuai dengan keinginan pemesan, dengan minimum order sebanyak 30pcs/design dan size yang bisa bervariasi. Kami menyediakan berbagai macam bahan yang bisa anda gunakan untuk membuat produk konveksi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *