5 Jenis Topi Terpopuler

Posted on Posted in distro

Topi merupakan salah satu aksesoris atau atribut yang bisa digunakan oleh semua kalangan, dikarenakan harganya yang umumnya relatif murah, meskipun ada topi-topi premium yang mahal di luar sana.

Topi memiliki beragam jenis dengan fungsi dan manfaat yang berbeda. Seiring berkembangnya zaman, topi mengalami evolusi yang cukup drastis, dari model yang sederhana ke model yang kompleks.

Bagi sebagian kalangan, topi merupakan atribut penting yang diperlukan untuk menunjang penampilan mereka. Selain sebagai atribut fashion, topi juga bisa memiliki fungsi beragam sesuai dengan jenis topi tersebut yang intinya dapat menunjang aktifitas pemakainya.

Fungsi topi yang utama adalah melindungi rambut dan kepala anda dari cahaya matahari yang selain bisa membuat rambut anda jadi bau, juga bisa mengganggu kesehatan rambut anda. Sinar matahari yang langsung menerpa kulit kepala bisa membuat anda dehidrasi, itulah kenapa anda akan merasa pusing setelah berada di bawah terik matahari cukup lama. Tak hanya itu, saat musim penghujan, topi bisa menghindarkan anda dari air hujan yang bisa mengganggu kualitas rambut anda. Berikut jenis-jenis topi terpopuler yang kami rangkum untuk anda.

1. Topi Baseball

Topi jenis ini merupakan topi yang paling sering dijumpai di masyarakat karena memang jenis inilah yang paling banyak dijual dan juga cocok baik untuk pria maupun wanita. Topi baseball dilengkapi visor yang mampu melindungi mata anda dari sinar matahari. Bahan yang digunakan untuk membuat topi baseball ini juga beragam, mulai dari kain katun biasa sampai kanvas.

2. Topi Jaring (Trucker)

Topi jenis ini juga sangat populer di masyarakat,  topi trucker umumnya dipakai kalangan muda karena belakangan ini topi jenis ini jadi cukup populer untuk fashion. Separuh dari topinya pake bahan jaring. Fungsi dari jaring itu sendiri adalah biar si pemakai merasa adem dan nyaman saat dipakai.

3. Topi Kupluk (Beanie)

Topi kupluk umumnya dibuat dengan cara dirajut menggunakan benang wol. Bentuk topi ini bundar dan menempel seluruh bagian dalamnya dengan kepala ketika dikenakan . Kupluk cocok untuk membuat kepalamu hangat, tapi kamu harus mengorbankan gaya rambutmu.

4. Topi Fedora

Topi Fedora umumnya memiliki crown ditekan pada bagian atas dan mengecil di bagian depannya. Lebar brim-nya bervariasi, tapi tidak terlalu lebar, dan terkadang melengkung di seluruh pingginrnya, kadang hanya di bagian belakangnya saja.

5. Topi Bowler

Jika anda pernah melihat Charlie Chaplin, anda pasti pernah melihat topi seperti ini. Bowler memiliki crown yang bulat sempurna dengan bagian pinggir dililit pinta, dan brim pendek sedikit melengkung yang mengelilingi topinya.

 

Itulah 5 jenis topi terpopuler di masyarakat yang kami rangkum, pilihlah topi yang sesuai dengan bentuk wajah anda, tempat yang anda datangi dan pakaian lain yang anda kenakan agar topi mampu memaksimalkan penampilan anda, selain juga sebagai atribut fungsional.

PT Bandung Indo Garmen siap melayani jasa produksi berbagai macam topi  dengan beragam pilihan bahan dan bordir yang bervariasi. Silahkan hubungi Customer service kami atau dengan mengklik tombol ‘Pesan via WhatsApp’ dibawah untuk tanya-tanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *