Industri Kaos Distro

Posted on Posted in distro, industri konveksi, konveksi bandung, pabrik konveksi, pembuatan kaos, proses produksi kaos

Bisnis Kaos distro

pesan kaos distro
Kaos Distro Bandung

kami, PT Bandung Indo Garmen , melayani jasa produksi kaos distro, kaos komunitas, polo shirt dan segala macam produk distro lainnya, custom sesuai design dan quantity dari customer.  Kami menerima order besar dan kecil, dan telah dipercaya oleh beberapa label distro lainnya, baik bandung ataupun luar bandung.  jika anda ingin memproduksi kaos distro  anda, silahkan hubungi Customer service kami.

Industri Kaos Distro

Bagi anak muda yang biasa berbelanja barang-barang terbaru, akan pernah menjumpai istilah Distro dan Clothing. Kedua istilah yang sudah sering didengar anak muda Indonesia. Keduanya sedikit berbeda, tapi ada juga yang menganggapnya sama. Produk paling dominan dari distro dan clothing adalah kaos, dan distro biasa pesan kaos distro di pabrik konveksi yang terpercaya.

Clothing adalah istilah bagi badan usaha yang menjual pakaian di bawah merek mereka sendiri. Awalnya dengan memiliki desain yang menarik, lalu karena permintaan pasar akhirnya merambah ke barang-barang lain. Dompet, jaket, sweater,aksesori, tas dan hal-hal yang bisa dipakai lainnya. Kalau untuk luar negeri ada merek GAP, Ralph Lauren dan sekitarnya. Sedangkan untuk lokal jumlahnya sangat banyak tanpa pemain yang dominan. Istilah clothing lokal sendiri dimulai dengan berdirinya 347 boardrider.co pada tahun 1996 (sekarang 347/eat), mengambil nama dari lokasi pertamanya yang terletak di Jalan Dago no.347. Disusul kemudian oleh Ouval Research pada tahun 1997 , serta ada pula Airplane, Harder, No Labels (NL’s), Monik, dan Two Clothes yang berdiri 1998.

Distro adalah kepanjangan dari kata Distribution Store yang bermakna tempat/outlet/toko yang secara khusus mendistribusikan produk dari suatu komunitas/kelompok. Awalnya berasal dari komunitas musik band-band independent dan komunitas skateboard. Produknya biasanya terdiri dari album-album band indie sampai ke pernak perniknya seperti kaos dan aksesoris dan produk2 apparel untuk skateboard.  Di Bandung pun distro pertama kali dibuka untuk menjual produk dari band-band luar khususnya band underground serta perlengkapan dan apparel untuk skateboard. Dimulai dengan adanya Reverse di Jalan Sukasenang, yang menjual berbagai kaos musik luar dan apparel skateboard. Reverse juga dikenal sebagai markas musisi pelopor indie label waktu itu. Kemudian ada juga Hobbies yang mengkhususkan diri pada produk-produk skateboard, serta Mossy yang khusus hanya menjual kaos band-band luar.

Pada perkembangannya, distro tidak lagi hanya membawa pesan suatu komunitas, tapi juga menjadi alat penjualan bagi merek Clothing lokal. Sehingga Clothing dan Distro menjadi sesuatu yang hampir mirip. Hanya saja kalau Distro berfokus pada komunitasnya, Clothing berfokus pada desain yang dibuat perusahaan clothing itu.

Setiap distro/clothing memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri, karena memang yang membedakan setiap distro adalah “pesan” atau “nuansa” yang diusung. Tidak hanya produk yang dijual, tapi arsitektur toko dan denah pengaturan mebel pun ditata agar menjadi seauthentik mungkin. Produk paling laris dari suatu distro/clothing adalah pakaiannya seperti kaos, jersey, sweater dan yang sekitar itu. Karena distro mengutamakan ekslusifitas, maka kuantitas produknya sedikit tapi tetap mengutamakan kualitas.

             Pesan Kaos Distro

Karena hal inilah, bisa dibilang distro dan clothing lebih menjadi perusahaan yang berfokus pada marketing dan desain. Salah satu strategi agar distro tidak kewalahan dalam mengurus operasional adalah dengan memesan pembuatan kaos dan bajunya di pabrik konveksi. Order kaos distro, polo, celana dan jersey bagi perusahaan anda bisa dilakukan oleh perusahaan kami, PT Bandung Indo Garment. Kapasitas kami yang mencapai 50 ribu potong per bulan mampu melayani kebutuhan distro anda untuk pembuatan kaos dan pakaian lain yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.

source : Industri kaos Distro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *