Jenis Bahan Kaos Polo

Posted on Posted in bahan, distro, industri konveksi, polo shirt

Kaos Polo merupakan salah satu seragam paling populer di kalangan perusahaan, biasanya digunakan untuk seragam semiformal,  event dsb. Umumnya kaos polo menggunakan bahan kain Lacoste, dan kain lacoste bisa dikelompokan menjadi tiga jenis, PE, Katun, dan CVC yang mana akan kami jabarkan nanti

Bagi anda yang terlibat dengan kaos polo, baik sebagai produsen ataupun konsumen, penting untuk anda mengetahui kelebihan dan kekurangan jenis bahan kaos polo, sehingga anda akan jauh lebih mudah memilih pilihan terbaik untuk seragam perusahaan anda.

Berikut kami ulaskan keterangan dari masing masing bahan :

  1. Lacoste PE

    PE merupakan singkatan dari polyester. Bahan ini biasanya digunakan sebagai pilihan untuk kebutuhan kaos dengan budget yang minim dan relatif lebih murah dibandingkan kain poloshirt lainnya, tetapi bahan kaos ini tidak terlalu tipis . Bahan ini memang tidak seperti Lacoste TC yang masih ada bahan katunnya.
    Bahan PE dibagi menjadi dua, bahan PE Single dan PE Double (ketebalannya setara TC)

    Bahan ini terbuat dari serat plastik Polyester.
    Biasanya diaplikasikan untuk : kaos partai, kaos promosi, kaos pilkada, kaos family gathering, kaos souvenir,dll.

  2. Lacoste CVC, COTTON

    Bahan ini terbuat dari  katun murni dan (hampir) tanpa campuran bahan lain, karena itu bahan ini merupakan bahan yang paling bagus dan terbaik jika digunakan untuk kaos. Karena murni katun harganyapun relatif lebih mahal. Dikarenakan postur bahan sangat halus dan lembut karena seratnya dan sangat menyerap keringat.

    Untuk bahan cotton dibagi menjadi 2 jenis : Katun Combed yang lebih halus permukaannya dan Katun Carded yang Lebih kasar permukaanya jika dibanding combed.

    Kelemahan bahan ini serat cottonnya yang sangat menyerap air mengakibatkan penyusutan bagi bahan lacoste cotton.
    Namun untuk bahan Lacoste Pique dan CVC merupakan rekomendasi yang lebih baik dibandingkan bahan lacoste PE ataupun Cotton.

    Biasanya diaplikasikan untuk kaos distro, promosi, event, komunitas dan seragam semi cassual.

  3. Lacoste TC

    Bahan teteron atau disebut juga TC, merupakan bahan standar yang memiliki tingkatan dibawah katun atau ditengah. Jenis ini juga termasuk katun namun tidak 100% cotton. Termasuk bahan kain yang lebih tebal dan kuat seratrnya. Biasanya diaplikasikan untuk seragam kerja dan kaos promosi.

Demikian info yang kami rangkum mengenai bahan kain kaos polo (polo shirt), kami harap saat anda membeli kain untuk produk kaos yang anda jual anda tidak akan salah. Begitupun juga dengan anda yang ingin membeli kaos untuk anda pakai, anda jadi lebih tahu lagi bahan apa yang terbaik bagi anda.

PT Bandung Indo Garmen melayani jasa produksi berbagai macam kaos polo dengan beragam pilihan bahan dan sablon / bordir yang bervariasi. 

Kami telah dipercaya oleh beberapa perusahaan besar untuk memproduksi berbagai macam kebutuhan produk garmen mereka. Silahkan hubungi Customer service kami atau dengan mengklik tombol ‘Pesan via WhatsApp’ dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *