Kelebihan dan Kekurangan Kain Lotto

Posted on Posted in industri konveksi
Suber: https://fitinline.com/

Bila anda ingin membuat pakaian olahraga seperti celana training dan jaket, salah satu bahan yang patut dipertimbangkan dan cukup populer untuk digunakan adalah lotto. Sama dengan kain diadora dan kain adidas yang juga umum digunakan untuk membuat pakaian olahraga, nama kain lotto diambil dari nama brand sport populer, dan nama itulah yang umum digunakan di Indonesia.

Kain lotto memiliki tekstur yang halus, lembut dan juga lentur sehingga nyaman dipakai untuk berolahraga atau aktivitas lain yang banyak mengeluarkan keringat. Berikut kami rangkum  kelebihan dan kekurangan kain lotto.

 

Kelebihan Kain Lotto

1. Bertekstur Halus & Lembut

Kain lotto memiliki tekstur yang halus dan terasa adem ketika menempel pada kulit kita. Selain bahannya halus, kain ini memiliki serat kain yang sangat rapat sehingga membuat teksturnya sangat lembut.

Pakaian yang menggunakan bahan lotto, pada umumnya bertahan lama, karena bahan yang digunakan sangat berkualitas. Selain kain lotto ini lembut ketika diraba, kain ini juga terlihat menghkilap.

2. Cocok untuk segala jenis cuaca

Karena memang ditujukan untuk pakaian olahraga, pakaian dengan bahan Lotto cocok untuk semua jenis cuaca. Pakain dengan bahan lotto dapat dipakai dalam suhu panas ataupun lembab, karena jenis bahannya yang memiliki daya serap tinggi. Pola pakaian tersebut membuat Anda merasa nyaman dan tidak lengket dan dapat menghilangkan perspirations kulit.

3. Mudah dikeringkan

Pakaian dengan bahan lotto mudah dicuci dan dikeringkan. Sebaiknya di cuci menggunakan tangan dan dikucek secara pelan saja, setelah itu cara pengeringannya cukup di angin- anginkan saja sampai kondisi lembab atau jangan terlalu kering, setelah itu baru di setrika dan disimpan dengan cara digantung.

Untuk cara menyetrikanya juga harus dengan suhu yang paling rendah, karena jika menggunakan suhu panas maka akan merusak kain. Menyetrikan pakaian dengan bahan lotto harus penuh ke hati- hatian, cukup menyetrika sebentar saja yang berguna untuk menghilangkan kusut pada pakaian.

Kekurangan Bahan Lotto

1. Tidak boleh dicuci dengan air keras

Kain lotto dapat kehilangan pesonanya jika di cuci dengan menggunakan air keras. Oleh karena itu, Anda harus berhati- hati saat mencuci pakaian dengan bahan lotto. Pada saat Anda mencuci menggunakan bahan kimia seperti deterjen maka Anda harus ektra hati- hati.

2. Tidak Cocok untuk Suhu Ektrem

Kain lotto tidak cocok untuk suhu ektrem, karena bahannya kurang tebal. Meskipun kain ini sering digunakan sebagai bahan membuat sweater atau jaket, namun baju tersebut belum cukup memberika kehangatan jika dikenakan pada daerah yang suhunya sangat dingin.


Jika Anda bingung mencari bahan pakaian olahraga yang tepat, maka bahan kain lotto bisa Anda jadikan pilihan. Karena kain lotto memiliki karakteristik bahan yang halus, lembut dan sangat menyerap keringat. Kain lotto juga merupakan salah satu jenis kain unggulan yang berkualitas.

 

 

Sumber: https://olympics30.com/kain-lotto/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *