Kelebihan dan Kekurangan Jaket Parasut

Posted on Posted in bahan, distro
https://priyoshop.com/

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan jaket berbahan parasut. Sudah umum diketahui kalau jaket parasut memiliki kemampuan tahan air yang baik. Di musim hujan jaket parasut sangat berguna bagi anda sebagai sebagai alternatif jas hujan. Bukan hanya sebagai jaket tahan air tapi sekaligus juga sebagai salah satu item fashion.

Jaket berbahan parasut memiliki karakteristik ringan, hangat dan memiliki kemampuan menangkal air yang baik sehingga jaket parasut sering digunakan untuk kegiatan outdoor, seperti untuk berkendara dan mendaki gunung. 

Jaket yang disebut dengan ‘jaket parasut’ parasut biasanya terbuat dari bahan jaket taslan, polyester, despo, adidas dan diadora. Bahan-bahan jaket tersebut umum digunakan untuk membuat jaket dan memiliki tingkat ketahanan air yang berbeda.

Pada artikel kali ini kami akan rangkum keunggulan dan kekurangan jaket parasut agar anda lebih mengenal potensi dari jaket parasut yang bisa anda maksimalkan, berikut ulasannya.

Kelebihan Jaket Parasut

https://www.crypton.com/

Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki jaket berbahan parasut.

1. Tahan Air

Keunggulan utama dari jaket berbahan parasut adalah kemampuannya untuk menangkal air. Tingkat kemampuan menangkal air jaket parasut bisa berbeda tergantung bahan yang digunakannya. Ada jaket parasut yang hanya memiliki kemampuan menangkal air, namun masih bisa ditembus air (water resistant), dan ada juga yang tak bisa ditembus air sama sekali (waterproof).

Pada awalnya jaket parasut memang dirancang sebagai jaket untuk aktifitas luar ruangan (outdoor). Kondisi di luar ruang yang kadang tidak menentu membuat produsen jaket berupaya membuat jaket yang tahan air sehingga terciptalah jaket parasut.

2. Hangat

Selain sifatnya yang tahan air, jaket parasut juga memiliki sifat kedap udara, sehingga angin atau udara tidak mudah masuk ke dalam jaket sehingga  mampu memberikan efek hangat kepada pemakainya.

3. Tidak Mudah Kusut

Meski baru saja dicuci ataupun sering digunakan jaket berbahan parasut tetap akan tidak mudah kusut. Hal ini dikarenakan serat kain dari jaket jenis ini yang lembut sehingga tidak mudah kusut.

4. Mudah Dibersihkan

Karakteristik bahan parasut yang lembut dan licin membuatnya mudah dirawat dan mudah dibersihkan dari noda. Bila ada noda yang menempel, cukup bersihkan noda tersebut dengan air, tambahkan sabun, lalu kucek sedikit. Biasanya itu cukup untuk menghilangkan noda.

 

Kekurangan Jaket Parasut

Jaket parasut juga memiliki kekurangan yang patut anda pertimbangkan. Berikut kekurangannya.

Tidak Bisa Menyerap Keringat

Bahan parasut terbuat dari serat sintetis dan mengandung plastik sehingga memiliki kemampuan menyerap keringat yang sangat buruk. Jaket berbahan parasut didesain untuk menangkal cuaca dingin, berangin dan basah.

Memakai jaket berbahan parasut pada kondisi cuaca panas bisa memicu tubuh untuk mengeluarkan keringat lebih banyak dan terasa panas.

 

Sekian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan jaket parasut yang kami rangkum, semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *