Pabrik Baju

Posted on Posted in Uncategorized

Pabrik Baju Terima Order

pabrik baju
pabrik baju

kami, PT Bandung Indo Garmen , melayani jasa pembuatan baju, kaos, tshirt, seragam, polo shirt dan segala macam produk garment lainnya custom sesuai design customer.  perusahaan kami  dipercaya oleh beberapa perusahaan besar untuk memproduksi baju dan produk garment kebutuhannya. jika anda ingin memproduksi kaos  anda, silahkan hubungi Customer service kami.

Pabrik Baju

Ketika seorang konsumen memilih baju di sebuah toko atau membuatnya di sebuah konveksi seperti pabrik baju di bandung , jarang yang menyadari tentang sejarah dari pembuatan baju. Padahal, baju adalah hal yang paling sering dipakai manusia. Bahkan seseorang biasanya memiliki banyak potong pakaian mulai dari kaos, polo, jaket hingga sweater dengan berbagai macam corak dan warna. Semua bisa terjadi karena efisiensi pabrik konveksi seperti pabrik baju termurah di bandung yang bisa memberikan baju dengan kualitas baik dan harga yang murah.

Inovasi dan teknologi memang selalu berkembang seiring perubahan zaman, tapi inti dari industri tekstil dan baju sebenarnya tidak berubah. Semua dimulai dari sebuah serat (bisa serat sintetis seperti spandex atau serat alami seperti kapas dan wol) yang dipintal menjadi benang, lalu benang-benang itu ditenun untuk menjadi potongan kain, kemudian kain-kain itu dijahit dan dipotong untuk menjadi sepotong pakaian.

Awalnya, setiap rumah tangga membuat pakaiannya sendiri. Mereka mengambil serat, memintal, menenunnya lalu menjahitnya. Tapi lama kelamaan muncullah sekelompok ahli yang mencari nafkah dengan membuatkan pakaian untuk orang lain. Mereka adalah para penjahit yang masih bisa ditemukan dengan mudah hingga sekarang, walau para penjahit jaman sekarang sudah tidak memintal dan menenun lagi.

Semua berubah begitu Revolusi Industri di dunia barat terjadi. Awal 1800-an, inovasi mesin-mesin pemintal membuat Inggris merajai dunia tekstil. Lalu Amerika pun tergugah untuk ikut melakukan revolusi tekstil. Mereka memberi sumber dana bagi penemu untuk melakukan inovasi dan riset. Hingga muncullah mesin penenun yang pertama, dan kemudian lahirlah mesin yang sangat berpengaruh: mesin jahit. Sekarang, dengan adanya sumber energi baru , mesin elektronik yang canggih, sistem produksi yang terstruktur, berbagai macam jenis serat tekstil dan penemuan lainnya membuat pabrik-pabrik bisa membuat baju apa pun dengan jumlah sangat banyak. Tapi walau pun begitu, baju tetaplah baju sama seperti ratusan tahun yang lalu saat masih dibuat sendiri. Yang berubah mungkin hanya bahan seratnya, yang terus dibuat semakin nyaman dan murah.

Inilah yang membuat sebuah pabrik baju menjadi begitu berbeda dengan penjahit pada umumnya. Pabrik baju biasanya memisahkan karyawannya sesuai prosesnya. Ada yang memotong, ada yang menjahit, ada yang memilih benang dan sebagainya. Di setiap prosesnya, karyawan-karyawan itu dibantu dengan mesin-mesin akurat dan cepat yang bisa menjaga kualitas baju di setiap potongnya. Dengan semua itu, pesanan baju puluhan hingga ratusan potong bisa diselesaikan lebih cepat dan murah daripada penjahit.

PT Bandung Indo Garmen sebagai salah satu pabrik pembuat baju di bandung selalu berkomitmen memberikan jasa pembuatan berbagai macam jenis baju pada pelanggan di berbagai belahan dunia. Kaos, polo shirt, jaket, jersey, sweater hingga celana adalah beberapa dari apa yang bisa kami buat bagi klien kami sebagai pabrik baju termurah di bandung. Bertahun-tahun kami menekuni dunia apparel dan melayani pesanan hingga Eropa dan Timur Tengah, anda tidak akan menyesal memilih kami sebagai partner bagi kebutuhan anda. Mari, hubungi contact person kami untuk mengetahui apa yang bisa kami tawarkan untuk organisasi dan perusahaan anda.

 

source artikel 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *