4 Kelebihan Bordir Komputer

https://www.indiamart.com/

Bordir adalah suatu teknik menjalin benang yang pada kain atau kulit. Sedangkan tujuan bordir adalah untuk membentuk sebuah motif yang bisa berfungsi sebagai ornamen ataupun label. 

Pada zaman dahulu bordir masih menggunakan tangan, dan ini yang disebut dengan sulam, namun dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman bordir kini menggunakan mesin bordir dengan bantuan teknologi komputer.

Bordir dengan menggunakan bordir komputer tentu memiliki keunggulan jika dibanding dengan bordir manual karena dengan menggunakan bordir komputer kita mengurangi kemungkinan human error. Berikut kami ulas beberapa keunggulan bordir komputer yang patut anda pertimbangkan untuk memilih jenis bordir.

1. Hasil Lebih Akurat

Hasil bordir dengan menggunakan bordir komputer akan lebih akurat dan sesuai dengan desain yang dibuat sebelumnya. Ini dikarenakan film bordir atau biasa disebut juga  film punching dibuat dengan menggunakan program komputer, salah satunya seperti program Wilcom Tajima.

2. Pengerjaan Lebih Cepat

Tentu saja pengerjaan dengan bordir komputer lebih cepat dibanding bordir manual karena pekerjaannya bisa dilakukan secara otomatis oleh mesin bordir. Keunggulan ini juga tentu berdampak pada biaya SDM yang lebih murah.

3. Kombinasi Warna Lebih Banyak

Bagi anda yang membutuhkan warna yang lebih bervariasi pada desain bordir anda, bordir komputer merupakan pilihan tepat karena kombinasi warna benang yang mampu digunakan oleh bordir komputer biasanya lebih banyak.

4. Biaya Produksi Lebih Murah

Proses produksi yang bisa dilakukan secara otomatis oleh mesin bordir membuat biaya produksi kuantitas banyak dengan menggunakan bordir komputer lebih murah. Apabila ada order bordir dengan jumlah banyak namun dengan motif sama bordir komputer akan lebih murah dibanding bordir manual.

Akan tetapi jika kuantitas ordernya sedikit ataupun satuan harga dengan bordir komputer akan jauh lebih mahal.

Itulah 4 keunggulan bordir komputer yang patut anda pertimbangkan saat memilih metode bordir. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *