Produksi Kaos

Jasa Produksi kaos

Produksi Kaos di Bandung

Produksi Kaos di Bandung

PT Bandung Indo Garmen , melayani jasa pembuatan baju, kaos, tshirt, seragam, polo shirt dan segala macam produk garment lainnya custom sesuai design customer.  Kami berpengalaman memproduksi kaos , poloshirt, seragam, kemeja dan produk garment lainnya. sebagai penyedia jasa produksi kaos di kota bandung, kami selalu mengutamakan kualitas produk kaos kami. jika anda ingin memproduksi kaos  anda, silahkan hubungi Customer service kami.

Produksi Kaos

Kaos adalah pakaian yang tahan lama, fleksibel pemakaiannya dan bisa dipakai siapa saja. Kaos bisa didapatkan dengan berbagai macam tipe, warna, desain dan lainnya, seperti kaos dengan leher V, kaos dengan lengan panjang atau yang tanpa lengan.  Kaos juga media populer untuk menyuarakan suara pemiliknya, misalnya pilihan politik, komunitas atau aliran kepercayaan. Selain itu, kaos juga merupakan sarana yang murah untuk kampanye dan iklan bagi partai atau bisnis. Tapi, bagaimanakah kaos itu dibuat? Prosesnya panjang sebelum bisa menjadi kaos, tapi biasanya diolah di pabrik, misal produksi kaos di bandung.

Semua dimulai dengan bahan mentah. Kebanyakan kaos sekarang dibuat dengan katun atau polyester (atau gabungan keduanya). Katun didapatkan dari China, India atau Amerika sedangkan polyster dibuat oleh pabrik kimia. Kedua bahan itu dipintal menjadi benang , lalu ditenun menjadi potongan kain. Proses pemintalan dan penenunan kebanyakan dilakukan di pabrik China,India dan Indonesia.

Walau pun sudah menjadi kain, tapi pada tahap ini kain itu masih tidak terlalu halus dan warnanya kebanyakan abu-abu tidak jelas , sehingga tahap selanjutnya dilakukan proses kimiawi dan pemanasan untuk membuat potongan kain itu menjadi lebih terasa nyaman dan halus (disebut Wet Processing). Setelah menjadi kain yang siap olah, bahan mentah itu dikirim ke pabrik garmen atau desainer. Selain bahan mentah berupa kain, barang lain seperti kancing, ritsleting dan label juga diterima pabrik garmen untuk mengolah semua itu menjadi kaos, jaket, polo shirt, celana dan semacamnya.

Proses pengolahan kain menjadi kaos pun ada prosesnya sendiri. Proses pertama adalah Styling, di mana potongan-potongan kain itu diberi pola sesuai ukuran,bagian dan desain. Hal ini mempermudah proses selanjutnya. Kemudian potongan itu dipotong sesuai pola yang ada. Ada yang menjadi bagian depan, ada yang menjadi lengan ada juga yang menjadi bagian belakang.  Setelah itu, bagian depan dan belakang disatukan dengan jahitan, dalam proses ini harus ekstra hati-hati agar tidak ada sobekan karena memang bagiannya besar dan rumit. Kemudian setelah menjadi kaos yang hampir utuh, lengannya pun dijahit dan disatukan ke bagian yang besar itu. Selain lengan, terkadang ada juga kaos yang diberi saku. Setelah itu kaos diberi neckband atau lingkaran leher untuk memperkuat kaos dan diberi label sesuai keinginan pemesan. Semua proses itu dibantu mesin canggih dan akurat, dan dilakukan oleh karyawan yang terlatih. Setelah kaos selesai, dilakukanlah proses printing atau sablon untuk memberi warna dan desain sesuai keinginan klien. Bahkan setelah selesai pun masih dilakukan QC (quality control) untuk memastikan kualitas dari jahitan dan kaosnya apakah ada sobekan atau kesalahan sablon dan printing. Pembungkusan dan pengiriman pun dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak kaos saat sampai di pemakai.

Kami PT Bandung Indo Garmen adalah salah satu produsen kaos termurah, produksi kaos bandung kami sudah diterima di berbagai belahan bumi bahkan Eropa dan Timur Tengah. Kapasitas kami yang mencapai 50 ribu potong kaos perbulan sanggup memenuhi permintaan hingga ribuan potong dari anda. Dengan alat-alat modern dan karyawan terampil kami siap melayani kebutuhan organisasi anda untuk membuat kaos dan apparel lainnya, misal sweater,celana,jacket dan jersey. Tunggu apa lagi, mari menghubungi kontak kami dan kami akan memberi penawaran yang kompetitif tanpa mengkompromikan kualitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *