Tips Memilih Kaos Untuk Anak

Posted on Posted in distro
tes
Sumber: https://www.contrado.co.uk/

Kaos merupakan pakaian paling populer di dunia ini dikarenakan pakaian ini dikenakan semua golongan usia, baik pria maupun wanita dan umumnya orang memakai pakaian ini minimal seminggu sekali. Terukhusus untuk kaos anak, orang tua perlu perhatian khusus terkait bahan yang digunakan dikarenakan pemilihan bahan dapat mempengaruhi kenyamanan anak beraktifitas sehari-harinya.

Pemilihan gambar kaos anak yang sesuai dengan minat atau tokoh kesukaaan juga penting agar si anak lebih nyaman dan percaya diri memakainya. Saat ini di pasaran mudah sekali di jumpai aneka jenis kaos anak dengan beragam motif yang menarik dengan harga terjangkau, karena itu orangtua perlu memberi perhatian lebih untuk memilih kaos anak yang tepat agar nyaman dikenakan anak saat melakukan berbagai aktivitas. Berikut tips memilih kaos untuk buah hati anda yang kami rangkum.

1. Pilihlah bahan yang aman, lembut dan menyerap keringat

Bahan kaos yang saat ini umum dipakai di pasaran adalah katun combed, katun carded, polyester dan TC. Diantara bahan-bahan tersebut bahan yang terbaik adalah katun combed. Pilihlah katun combed karena bahan tersebut memiliki karakteristik berikut:

  • Halus dan nyaman di kulit
  • Menyerap keringat
  • Harga cukup terjangkau

Selain katun combed, alternatif bahan kaos yang baik untuk anak adalah katun bambu, bahan ini tergolong bahan kelas premium dikarenakan memiliki keunggulan dan kualitas di atas combed namun tentu harganya lebih mahal.

Alternatif berikutnya adalah katun carded, dari segi kualitas masih di bawah katun combed dikarenakan teksturnya yang lebih kasar namun dengan harga yang lebih murah. Intinya untuk kenyamanan pilihlah bahan kaos varian katun.

2. Pilihlah warna yang cerah

Saat akan memilih kaos untuk buah hati anda, ada baiknya memilih warna yang cerah dimbanding memilih warna gelap. Ada beberapa alasan memilih warna kaos yang cerah, tapi yang pasti lebih mudah dalam perawatannya. Selain itu, warna kaos yang cerah akan memudahkan orangtua melihat tingkat kebersihan pakaian anak dan juga memudahkan saat pencucian dikarenakan warna cerah memudahkan terlihatnya noda di pakaian.

3. Hindari memilih ukuran kaos terlalu pas

Pilihlah kaos yang sesuai dengan ukuran tubuh anak dengan tetap mempertimbangkan pertumbuhan si anak dengan menghindari memilih ukuran kaos yang terlalu sempit, maupun ukuran yang terlalu besa untuk anak anda. Kaos yang terlalu ketat membuatnya sulit bergerak, karena akan menghambat penyerapan dan pengeluaran keringat saat anak anda melakukan aktivitas dan akan memiliki masa pakai yang sebentar karena pertumbuhan anak anda sedang bejalan.

4. Pilihlah desain baju dengan bijak

Anak merupakan peniru yang baik, karena itu sebaiknya lingkungan sekitarnya diperbanyak hal-hal baik. Sebaiknya selain sebagai kebutuhan dansar dan fashion, kaos anak bisa dijadikan sarana edukasi, apalagi saat ini sudah banyak diproduksi aneka jenis kaos anak dengan gambar serta tulisan yang mengajarkan ilmu pengetahuan serta akhlak mulia yang sangat cocok dijadikan sarana edukasi. Sekarang juga sudah banyak jasa produksi kaos custom dengan desain yang bisa anda atur sendiri.

Sekian tips memilih kaos untuk anak anda yang kami rangkum. Semoga dapat membantu anda dalam memilih kaos buah hati terbaik anda di tengah banyaknya produk pakaian anak yang beredar di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *