arti label tag

Pabrik Kaos & polo shirt

arti label tag kaos

arti label tag kaos

PT Bandung Indo Garmen melayani jasa produksi polo shirt, kaos berkerah, t shirt dan segala macam produk garment lainnya custom sesuai design customer.  perusahaan kami memiliki kapasi
tas produksi poloshirt hingga 25.000 pcs/ bulan,  dan telah dipercaya oleh beberapa perusahaan besar untuk memproduksi poloshirt, kaos dan produk garmen mereka. jika anda ingin memproduksi poloshirt anda, silahkan hubungi Customer service kami.

Arti Label Tag Kaos

Setiap kita membeli baju, biasanya kita akan menemukan label yang berisi petunjuk merawat baju tersebut. Label it biasanya akan berisi beberapa lambang yang melambangkan instruksi dalam setiap proses perawatan. Setiap potong pakaian memiliki bahan dan jahitan yang berbeda, sehingga diperlukan cara perawatan yang berbeda pula. Agar tidak salah memahami instruksi dalam label, alangkah baiknya jika kita mengetahui makna dari label-label tersebut yang dalam bahasa inggrisnya Laundry Symbol. Label tersebut terbagi dalam beberapa kelompok agar lebih mudah dipahami.

Kelompok pertama adalah washing (pencucian). Label ini biasanya simbol yang bergambar ember berisi air yang menandakan pakaian tersebut bisa dicuci dengan mesin cuci. Jika ember tersebut ada angkanya, itu berarti menandakan pakaian tersebut tidak boleh dicuci dalam suhu melebihi angka yang disebutkan. Sedangkan jika dalam ember tersebut ada gambar tangan, menandakan pakaian tersebut hanya boleh dicuci dengan tangan. Tapi jika ember tersebut diberi tanda silang berarti pakaian tersebut tidak boleh dicuci.

Kelompok berikutnya adalah bleaching (pemutih). Label ini biasanya berbentuk segitiga  tanpa tambahan apapun yang menandakan pakaian ini boleh diberi pemutih baik yang memakai chlorine ataupun yang tidak. Sedangkan label segitiga dengan garis vertikal di dalamnya menandakan pakaian ini tidak boleh diberi pemutih berbasis chlorine. Lambang segitiga yang diberi tanda x (atau warna hitam pekat) menandakan pakaian ini tidak boleh diberi pemutih sama sekali.

Label berikutnya adalah drying (pengeringan). Label ini berbentuk kotak yang menandakan kelompok label pengeringan natural (dijemur). Bila dalam label ini ada garis miring di pojok,ini menandakan bahwa pakaian ini hanya boleh dijemur di bayangan, tidak matahari langsung. Label kotak yang berisi lingkaran menandakan bahwa pakaian ini boleh dikeringkan dengan mesin pengering.  Untuk petunjuk suhu pengering yang dianjurkan, biasanya diberi tanda berupa titik hitam di dalam lingkaran. Satu titik berarti rendah, dengan tiga titik menunjukkan suhu yang tinggi.

Kelompok berikutnya dalam Laundry Symbol adalah simbol ironing (penyetrikaan). Lambangnya biasanya berbentuk setrika, dengan petunjuk suhu berupa titik. Semakin banyak titik yang ada di dalam lambang, semakin tinggi suhu yang harus dipakai untuk menyetrika pakaian ini. Selain itu, di simbolnya terkadang ada lambang x menyilang , artinya pakaian itu tidak boleh disetrika, sedangkan bila lambang x nya ada di bawah setrika tandanya pakaian ini tidak boleh diberi uap.

Segmen berikutnya adalah professional cleaning. Kelompok ini menandakan bahwa pakaian ini bisa diproses oleh laundri profesional yang biasanya prosesnya berbeda. Lambangnya berbentuk bundar yang memperbolehkan pakaian ini diberi proses dry cleaning, di mana jika ada huruf di dalam lingkarannya itu menunjukkan zat kimia apa yang boleh digunakan. Tapi jika hurufnya W, itu menunjukkan bahwa baju ini bisa diproses wet cleaning.

Pemberian label menunjukkan bahwa baju tidak sama satu dengan lainnya karena memang pembuatannya bisa jadi menggunakan bahan dan cara menjahit yang berbeda. Kami PT Garmen Indo Bandung adalah pabrik kaos efisien yang telah memberikan penawaran dan pelayanan memuaskan pada puluhan klien kami. Konveksi kaos, jaket, sweater dan pakaian lainnya bisa anda serahkan kepada kami jika anda membutuhkan apparel dalam jumlah banyak, misal distro, kaos partai, seragam atau celana olahraga. Mari, hubungi marketing kami untuk bekerjasama dengan kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *